Beberapa makanan yang dikonsumsi saat diet

Makanan untuk dietĀ yang sehat bergizi dapat membantu Anda menurunkan berat badan hingga bentuk tubuh menjadi ideal. Jenis makanan untuk diet yang cukup kalori sangat dibutuhkan agar bisa dibakar ketika latihan atau olahraga, rutin menjalankan pola diet seimbang ini akan efektif mengurangi jumlah lemak yang banyak menumpuk pada beberapa bagian tubuh Anda, seperti perut, paha, lengan atas, dan betis.
Banyak metode yang bisa diambil, salah satunya adalah mengonsumsi sejumlah makanan untuk diet yang memberikan nutrisi cukup, tinggi protein, kalori, namun rendah dari lemak jahat yang memicu obesitas juga kolesterol. berikut ini adalah beberapa makanan yang biasa di konsumsi saat sedang diet:
1) Oatmeal/Havermut
Sereal ini sangat cocok dijadikan sarapan, mempunyai banyak manfaat dan dapat membuat perut tahan kenyang lebih lama. KalianĀ bisa mengawali hari dengan sereal atau gandum, cara membuatnya pun mudah. Tetapi karena kebanyakan dari orang Asia jarang mengkonsumsinya, mungkin pertama kali mencobanya sangat aneh rasanya. Untuk itu Anda bisa memberi variasi atau tambahan bahan yang membuat rasanya lebih cocok seperti mengganti air panas menjadi susu rendah lemak yang hangat.
2) Kentang
Kentang juga dapat membuat perut terisi dalam waktu cukup lama, tapi tidak terlalu cocok bila dijadikan menu sarapan. Anda bisa konsumsi kentang di sela-sela makan siang, atau beberapa menit menjelang makan siang. Kentang yang direbus atau dipanggang sebagian besar berguna untuk diet karena rendah kalori dan tinggi serat, kalium, vitamin C,dan juga vitamin B6.
3) Buah Apel
Buah apel termasuk sebagai makanan yang rendah kalori, lemak, sodium, dan juga serat pangan yang baik. Sudah pasti buah apel digolongkan ke dalam jenis buah untuk diet. Anda bisa mengkonsumsi apel sehabis makan, sangat cocok untuk mencuci mulut dan membersihkan sisa makanan yang menyelip pada sela-sela gigi.
4)Smoothie Bowl
Smoothie bowl adalah semangkuk makanan sehat yang sangat bergizi. Berfungsi melancarkan pencernaan dan memiliki rasa yang lezat. Kelezatan smoothie diatur sesuai dengan penambahan bahan-bahan yang dipergunakan, yang dapat meningkatkan kalori lebih tinggi daripada smoothie biasa” kata McKel Hill ahli gizi dan pendiri Gizi Stripped seperti dikutip dalam laman telegraph.co.uk Rabu 30 Maret 2016
5)Ikan Salmon
Sudah pasti karena kandungan asam lemak omega-3 nya yang di sini juga berguna untuk diet. Lemak tersebut adalah lemak tak jenuh yang tidak perlu Anda khawatirkan. Jika ingin mengonsumsinya, pastikan untuk tidak digoreng karena dapat memudarkan khasiat yang semestinya diberikan.
6)Sayuran Segar
Sayuran hijau hampir seluruhnya baik untuk kesehatan, salah satunya mengontrol berat badan. Di sini, Anda harus menekankan pemilihan sayur yang benar-benar segar, bebas dari pestisida, herbisida, dan bahan kimia lain yang secara geneik akan merusak keseimbangan kebaikan yang melekat pada sayuran.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s